Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Paguyuban Komite Sekolah Di Lubang Buaya Jakarta Timur Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Suaraklaten.id- Peguyuban Komite Sekolah Lubang Buaya (PGLB) yang merupakan terdiri dari para komite komite sekolah di Lubang Buaya baik dari tingkat SD, SMP, SMU, dan SMK resmi dilantik dan dikukuhkan yang ditandai dengan pemasangan pin secara simbolis ke Pengurus Penguyuban Komite Lubang Buaya,yang dilaksanakan bertempat di Aula Mesjid Al Hakim,Jl.SPG 7 No.33,Lubang Buaya,Jakarta Timur,Rabu,(10/01/2023).

Tampak hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan dengan tema “Peguyuban Komite Sekolah Bersama Komite Sekolah” tersebut antara lain Tokoh masyarakat yang juga pemilik sekolah Almakiyah dan Nurul Ibad,yang merupakan putri Kyai Ustadz Syakrim, Khadijah Almakiyah S.psi M.psi,Camat Cipayung Penangaran Ritonga yang di wakili oleh Wakil Camat Cipayung Ibu Henny Hermayani,Lurah Lubang Buaya Dede Saepuloh yang di Wakili oleh Sekel Kelurahan Lubang Buaya Bapak Latiful Samsi,Kasatlak Kecamatan Cipayung Ibu Hj.Rinawati,Para Kepala Sekolah yang ada di Lubang Buaya,Pengurus RT/RW Lubang Buaya dan Para pengurus dan anggota Peguyuban Komite Sekolah Lubang Buaya.

JIIFINA - JOGJA 2024

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Penguyuban Komite Sekolah (PGLB) tersebut diawali dengan Pembacaan doa oleh Ketua RT 007 Bapak Radiyono kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan dirgen Ibu Tika yang merupakan Seketaris PGLB juga dihibur dengan penampilan Tari Saman dari siswa siswi SMPN 246 Jakarta Timur.

Anandhela Heni M. Sindar Ketua Peguyuban Komite Sekolah di Lubang Buaya menyampaikan.

“Apresiasi Kita sudah jauh lebih dulu dari 2020, ada masukan dari temen komite dari Kelurahan lubang buaya, orang tua setempat, masalah dengan tawuran pelajar di wilayah lubang buaya.Karena angka tawuran di wilayah lubang buaya ini sangat tinggi, jadi otomatis kita komite sekolah yang juga orang tua siswa, punya peran untuk membantu pemerintah wilayah setempat, Kita kerjasama juga dengan babinsa, bimas dan wilayah setempat, Tapi kita juga butuh peran serta juga pihak pihak lain salah satunya Ibu khodijah selaku Tokoh,yang membekali orang tua murid dengan cara memberi parenting.”ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Anandhela Heni M. Sindar mengatakan jadi parenting parenting itu di peruntukan untuk orang tua nya,karena kenakalan itu tidak hanya lepas dari peran serta Guru dan anak saja yang berkerja, tetapi lebih ke orang tua dalam mendidik anak itu sendiri.

“Jadi apapun yang kita lakukan hari ini, intinya ke depan nya untuk lebih baik lagi untuk siswa, orang tua dan juga sekolah di wilayah lubang buaya,Kurang lebih 28 sekolah yang sudah bergabung sama kita dan itu pun sudah diketahui oleh Pak lurah itu sendiri.”terangnya.

Ditempat yang sama Khadijah Almakiyyah yang merupakan seorang ahli Piskologi Pendidikan dan sebagai penasehat Paguyuban Komite LB menyampaikan.

“Saya disini sebagai penasehat,hanya bertugas selalu mensupport, lalu merancang berbagai program yang bermanfaat,khususnya untuk pendidikan di lubang buaya ini.”ujarnya.

“Jadi kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh para pengurus yang tadi dan di lantik,saya mendukung dan memastikan acaranya bisa berjalan lancar sampai selesai ke pengurusan.Jadi ini sebuah langkah yang luar biasa, dengan adanya paguyuban komite ini mungkin,saya merasa yakin, bahwa para orang tua siswa itu bisa kompak nantinya dalam hal memcegah berbagai permasalahan para remaja dan anak anak sekolah di wilayah kita.”katanya.

Lebih lanjut Khadijah menyampaikan harapannya dengan paguyuban ini,akan bisa shering informasi,shering edukasi,shering literasinya akan makin mudah,dengan adanya paguyuban yang sifatnya itu kekeluargaan, kesamaan dan sebagainya.

“Jadi permasalahan kenakalan remaja itu bisa di selesaikan bersama,bukan tanggung jawab orang tua nya sendiri, Bukan hanya tanggung jawab sekolah itu sendiri,tapi menjadi tanggung jawab kita bersama,dengan adanya paguyuban ini lebih mudah untuk di selesaikan, Saya sudah siap sekali untuk bekerjasama,apa lagi hari ini sudah dilantik sudah resmi pengurusnya dilantik,saya siap kedepannya untuk terus berkontribusi memberikan berbagain program salah satu nya memcegah tawuran di wilayah kita.Karena masalahnya di lubang buaya ini tidak hanya tawuran saja,tapi macam macam dan banyak.InsyaAllah saya akan berkontribusi pada paguyuban ini.”ucapnya.

Kasatlak Kecamatan Cipayung Ibu Hj.Rinawati yang hadir dalam pengukuhan tersebut menyampaikan keawak media bahwa para orang tua yang terkait di sekolah, melihat kondisi memang tidak hanya tawuran tapi juga banyak hal, tapi ujungnya memang perbaikan anak didik dan tentunya secara luas masyarakat di lubang buaya.

“Ya insyaallah mudah mudahan nanti, bisa merencanakan hal hal positif, untuk membangun kesadaran seluruh warga yang ada di lubang buaya, khusus nya anak anak yang memang masih usia sekolah seperti itu. “imbuhnya.

Henny Hermayani Wakil Camat Cipayung yang mewakili Camat Cipayung Panangaran Ritonga memberikan aspirasi nya atas telah dilantik dan dikukuhkannya pengurus paguyuban Komite Sekolah Lubang Buaya tersebut.

“Alhamdulillah, kalau menurut saya ini sesuatu hal yang sangat positif, Karena kan memang lubang buaya luar biasa padatnya penduduknya, juga lumayan paling banyak Sekecamatan Cipayung terdiri dari 8 Kelurahan yang tentunya bisa mewadahi apa apa yang menjadi keluhan maupun ke inginan dari pada orang tua murid yang ada dikelurahan Lubang buaya.”bebernya.

“Sejatinya komite sekolah itu ada, berasal atau berawal dari akar budaya yang ada, yang memang merupakan kebutuhan dari warga itu sendiri dan tentunya ini bisa di akomodasi oleh masyarakat,sekola, kemudian oleh masyarakat umum, sehingga bisa bersama sama saling bahu membahu, untuk membangun,untuk kepentingan ataupun hal hal yang ada di kelurahan lubang buaya ini.”tandasnya.

Pengukuhan dan pelantikan Peguyuban Komite Sekolah Lubang buaya tersebut di dukung dan di sponsori oleh Almakiyah Center bersama Pegadaian dan Pizza Hut Delivery Jatiwaringin.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024