Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

SMAN 53 Jakarta Gelar Acara Kreatifitas Dalam Rangka Bulan Bahasa Dan Hari Sumpah Pemuda

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,SuaraKlaten.id – Dalam rangka merayakan Bulan Bahasa dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Okteber nanti,SMAN 53 Jakarta menggelar kreatifitas dan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang di ikuti oleh para siswa SMAN 53 Jakarta,di laksanakan bertempat di SMAN 53 Jakarta,Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,Jumat,(27/10/2023).

Pada acara kreatifitas siswa tersebut digelar beberapa acara antara lain berbagai perlomban dari perlomban pidato berbahasa Indonesia,pidato berbahasa Inggris,lomba presenter,lomba flesensong,lomba menyanyi,lomba peragaan fashionshow pakaian adat Nusantara dan lomba yang di terapkannya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) selain perlomban ada juga pementasan kreatifitas yang di perlihatkan oleh para siswa di antaranya pertunjukan seni tari saman dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan juga penyajian
karya karya prototipe dari pada rumah rumah adat di seluruh indonesia dari perwakilan kelas di SMAN 53 Jakarta seperti Rumah Adat Betawi berserta Tugu Monas,Rumah Adat Hanoi dari Provinsi Papua,Jembatan Ampera Palembang Sumatera Selatan,Rumah Gadang rumah tradisional dari suku Minangkabau,Sumatera Barat berserta Menara jam Gadang yang menjadi penanda atau ikon Kota Bukittinggi,dan Rumah Joglo,rumah ada yang berasal dari Jawa Tengah.

JIIFINA - JOGJA 2024

Tampak hadir dalam acara kreatifitas siswa SMAN 53 Jakarta, dalam rangka untuk merayakan Bulan Bahasa dan Memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M.Fahmi, Ka Satlak Pendidkan Kecamatan Jatinegara Nasruddin,Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing,M.Pd bersama para Wakil Kepala Sekolah Titin Sukaeni, S.Pd, Menari,
S. pd, Mustafid, S.Ag dan Kepala T. U. Zohanudin, Ketua Komite SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang dan Para Orang Tua Wali Murid.

Ka Satlak Pendidikan Kecamatan Jatinegara Nasruddin menyampaikan tanggapannya,terkait dengan kegiatan di SMAN 53 Jakarta yaitu dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan juga beberapa lomba kreatifitas para siswa.

“Saya apresiasi lumayan cukup luar biasa,dari penampilannya, dari hasil karyanya,lalu juga dari hasil Seni kreatifitas anak anak yang luar biasa, saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan SMA 53 ini,mudah mudahan kedepannya anak anak lebih kreatif dan lebih memberikan andil yang terbaik bagi SMA 53 dan bekal mereka nanti, untuk memasuki dunia pendidikan yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi dan juga dunia kerja.”ujarnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati sihombing M. Pd,saat di temui awak media di sela sela kegiatan mengatakan.

“Pada hari ini, kami merayakan hari sumpah pemuda bersama anak anak, karena melalui kreatifitas anak anak bukan masa lalu tapi disini lah kita membangun bangsa,melalui siswa siswi untuk membentuk menunjukan kreatifitas mereka,jadi kreatifitas disini untuk membangun bangsa,lomba lomba seperti lomba pidato, lomba pidato bahasa Inggris,bahasa indonesia,pembawa acara dan banyak lagi, termasuk tadi ada lomba flesensong dan juga nyanyi.Melihat kreatifitas seperti itu juga hasil karya yang mereka buat,Pemuda itu tidak hanya membangun untuk kemerdekaan di Zaman tahun 1945,tapi juga di Zaman merdeka,di zaman sekarang ini, untuk sebuah kreatifitas.”kata Kepala SMAN 53 Jakarta keawak media.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang juga menyampaikan keawak media.

“Bahwa hari ini, Hari Jumat,Tanggal 27 Oktober 2023,SMAN 53 Jakarta telah melaksanakan acara kreatifitas siswa SMAN 53 Jakarta,Dalam rangka Bulan Bahasa serta memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dimana sangat meriah, di hadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 53 Ibu Dra. Herawati Sihombing,M.Pd,Para Wakil Kepala Sekolah,Hadir juga Kasudin Pak Fahmi yaitu Kasudin Pendidikan 1Jatinegara, dan juga Kasatlak Nasrudin dan juga ada perlombaan seperti lomba presenter,lomba bahasa inggris dan juga lomba di terapkannya P5 dan setelah itu tari tarian dan juga menunjukan karya karya prototipe dari pada rumah rumah adat di seluruh Indonesia,Kami sebagai Komite Sekolah yaitu sebagi perwakilan orang tua murid selalu sinergi kerjasama dengan kompak dengan pihak sekolah,terutama Kepala Sekolah, sehingga acara apapun yang dilaksanakan berlangsung lancar,baik dan sukses” Ucap Agung Karang.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024