SMAN 53 Jakarta Gelar Coffee 10 Th Se DKI Jakarta

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SUARAKLATEN – Dengan tema Never Ending Path,Nusantara Golden Indonesia,SMAN 53 Jakarta menggelar Coffee 10 Th antar sekolah sekolah setingkat SLTA,SMK dan Madrasah Aliyah baik Negeri atau Swasta Se DKI Jakarta,Bertempat di SMAN 53 Jakarta,Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,Sabtu,(30/09/2023).

Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta tersebut diikuti 50 Sekolah antara lain adalah sebagai berikut SMA As-Syafityah,SMKN 65,SMAN 116,SMA B. Warman,SMAN 107,SMKN 15 ,SMKN 26,SMAN 50,SMAN 59,SMAN 53,SMAN 3,SMKN 5,MAN 20,SMK BPSK,SMAN 91,SMK Diponogoro,SMAN 50,SMAN 31,SMAN 45,Muhammadiyah 5,SMAN 76,SMKS Muara Indonesia,SMA Yadika 9 dan lainya.

GPPE-SEMARANG 2023

Ada beberapa pertandingan yang diperlombakan dalam Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta diantaranya pertandingan Futsal,Basket dan Moblie Legends (ML).

Untuk pertandingan Futsal dibuka dengan petandingan tim Futsal SMA AS-SYAFITYAH melawan tim Futsal SMAN 59 Jakarta,Sedangkan untuk pertandingan Bola Basket di buka dengan pertandingan antara Tim Bola Basket SMN 50 Jakarta melawan Tim Bola Basket SMKN 26 Jakarta dan untuk pertandingan Mobile Legend Antara Tim Mobile Legend MAN 20 Jakarta melawan Tim Mobile Legends SMAN 76 Jakarta.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra. Herawati Sihombing, M.Pd membuka secara resmi Coffee 10 Th yang digelar tersebut.

Dalam Opening Ceremony Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta diisi juga penampilan dari Vocal Group SMAN 53 Jakarta dan di meriahkan dengan Stand Food and Tennats yang menyajikan jajanan seperti ayam geprek,sosis,bakso,es teh manis,lava pink,buble gum,dan aneka jajanan lainya.

Dra. Herawati Sihombing, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta keawak media menyampaikan terkait digelarnya Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta tersebut.

Baca Juga : SMPN 246 Jakarta Berhasil Rebut Trofi Turnamen Futsal LB Cup 2023

“Pada pagi ini,hari Sabtu tanggal 30 September 2023,anak anak siswa siswi SMAN 53 itu mengusung kegiataan Coffee dengan tema Never Ending Path,Nusantara Golden Indonesia,dimana anak anak disini memakai batik,menandakan kecintaan mereka kepada Budaya,ini ditumbuhkan agar mereka tidak sampai lupa,bahwa di nusantara kita ini banyak, yang harus kita pertahankan dan kemudian selain mereka mempertahankan ke Bhinekaan,pertahankan dari yang di hasilkan seperti Batik dan lain lain itu, menunjukan bahwa SMA 53 cinta akan tanah air,Jadi akan lebih terasa Nasionalismenya,dengan adanya lomba yang diikuti oleh temen temen anak anak kita dari SMA Negeri dan Swasta,SMK seluruh DKI ini, juga mempererat persahabatan mereka,jadi tujuan membuat Coffee, dari anak anak kita ini adalah untuk mempererat persahabatan, tidak membeda bedakan SMA mana SMK mana Swasta atau Negeri,mereka menyatu dalam sebuah lomba,Lomba itu artinya mempererat bukan untuk ketidak baikan,dan disini kami dibantu juga oleh komite pak agung,orang tua siswa,dan kepada alumni yang juga ikut membantu pada kegiatan ini,luar biasa, saya juga mensuprot anak anak karena anak anak ini generasi emas kita, juga kepada Ketua panitia disini firza untuk bisa terus berkarya kapan pun dan dimana pun.”terangnya.

Sedangkan Ketua Panita Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta Fildzah K menerangkan maksud dan tujuan di gelarnya kegiatan tersebut.

“Cuma ada 4 perlombaan,3 lomba sport dan 4 lomba seni,seninya ada vokal solo poster,modern dance ratu jarob untuk sportnya ada mobile legends, Futsal dan Basket.Sekolah yang ikut serta dalam perlombaan kali ini kurang lebih ada 50 Sekolah,tujuan di adakannya lomba ini untuk mengembangkan bakat dan potensi Siswa Siswi Se Jabotabek khususnya untuk berkompetisi secara seportif di Coffee 10 Th ini.” jelasnya.

Ir.Agung Karang Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ke awak media tanggapannya dari Komite Sekolah atas digelar kegiatan Coffee 10 Th SMAN 53 Jakarta tersebut.

“Dalam hal ini kami melakukan suatu kegiatan event yang kami sebut namanya Coffee10,jadi ini adalah program unggulan tiap tahun dari SMAN 53 Jakarta, dimana SMAN 53 ini di bawah kepemimpinan ibu Hera selaku kepala sekolah, adalah sekolah yang pertama kali di tunjuk menjadi sekolah LABORATORIUM PANCASILA‚Ķnah dengan kegiatan ini semua dari pada poin Butir Butir Pancasila itu otomatis dilaksanakan seperti kerukunan, kekompakan anak anak sekolah sehingga tidak ada lagi tawuran tawuran antar sekolah, karena saling kenal mengenal di dalam perlombaan ini,baik ada perlombaan basket, perlombaan futsal dan lain lain,di ikuti oleh seluruh SMA Negeri maupun Swasta, Madrasah dan SMK di seluruh DKI Jakarta dan sebentar lagi akan di adakan upacara pembukaan dan kami harap program ini berlanjut terus tiap tahun dan berjalan dengan aman lancar dan sukses.” Ucap Ir. Agung Karang yang juga sebagai Ketua Umum GERAKAN Pendidikan Indonesia Baru.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GPPE-SEMARANG 2023