Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

SMAN 53 Jakarta Peringati HUT Kemerdekan R.I ke 78 Dengan Berbagai Kegiatan

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta,Suara Klaten – Pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 SMAN 53 Jakarta berikan secara simbolis selempang Duta Pancasila dan Duta Lingkungan yang dilaksanakan di Lapangan SMAN 53 Jakarta,Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,Kamis,(17/08/2023).

Selain pemberian selempang Duta Pancasila dan Duta Lingkungan kepada Jesicca Siswa kelas XI 6 SMAN 53 sebagai Duta Pancasila dan Faras Siswa Kelas X 3 sebagai Duta Lingkungan juga di isi dengan pengumuman Juara Juara Perlombaan menyambut HUT RI Ke 78 yang diikuti para siswa dan siswi pada hari sebelumnya,seperti lomba Lari Estapet,lomba Bentengan,lomba Oper Air,Pembacaan Text Proklamasi,Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 dan Perlombaan Menghias Kelas.

JIIFINA - JOGJA 2024

Didalam pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih di SMAN 53 Jakarta sebagai petugas penggerek Bendera di laksanakan oleh Tim Paskibra SMAN 53 Jakarta dan di iringi lagu Kebangsan Indonesia Raya dari Tim Panduan Suara Dewan Guru SMAN 53 Jakarta yang diikuti oleh para siswa dan siswi SMAN 53 Jakarta.

Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Ibu Dra. Herawati Sihombing, M.Pd. selaku Pembina upacara membacakan amanat Mendikbudristek Nadiem Makarim yang menyampaikan :

“Dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir.

Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. Kemerdekaan tersebut sudah dirasakan di lebih dari 250 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal tersebut didukung dengan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, di mana anak-anak kita mendapatkan kemerdekaan yang lebih besar untuk mengembangkan kemampuan fondasional.

Melalui gerakan ini, kami mengajak para pendidik dan orang tua untuk memahami bahwa keberhasilan belajar anak usia dini tidak terbatas pada baca, tulis, hitung, tetapi juga kemampuan literasi dan numerasi, keterampilan berkomunikasi, dan karakter yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Didukung dengan Permendikbudristek tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan, semua warga sekolah semakin terjamin haknya untuk belajar, berkarya, dan bekerja dengan aman dan nyaman. Gotong royong semua pihak, mulai dari kementerian, pemerintah daerah, warga satuan pendidikan, sampai keluarga, merupakan kunci dari penghapusan segala bentuk kekerasan di lingkungan pendidikan.”dalam amanatnya.

Saat di minta statmenya terkait perayaan HUT RI ke 78 di SMAN 53 Jakarta,Ibu Dra. Herawati Sihombing, M.Pd sebagai Kepala Sekolah mengatakan.

“Pada hari ini kita menperingati hari kemerdekaan indonesia yang ke 78,SMAN 53 akan mengadakan upacara bendera dan berbagai kegiatan juga sudah di lakukan kemarin oleh SMA 53 khususnya untuk anak anak murid ada perlomban,dimana lomba lomba tersebut mempunyai arti dan makna untuk hari kemerdekaan. Kemudian pada hari ini juga, pada saat upacara kami juga akan menyematkan pin kepada Duta Pancasila dan Duta Lingkungan Hidup.Bagi siswa yang sudah terpilih menjadi Duta Pancasila dimana mereka juga sudah memberikan kontribusi kepada semua teman temannya,selain di SMA 53 mereka juga pernah berbicara sebagai Nara sumber tentang pesan pesan Persatuan,Pesan Keadilan dan Demokrasi,Jadi pada hari ini ada hal yang sangat sepesifik sekali dalam memperingati 17 Agustus ini.Kami sangat mendukung pemerintah dalam Merdeka belajar,Merdeka belajar merupakan suatu perjuangan usah kita dalam mencapai Kemerdekaan Indonesia,sekarang supaya peserta didik maupun pendidik merdeka mengajar maupun pelajar sehingga potensi anak apa yang diharapkan bisa tercapai.”ucapnya.

Sedangkan Ir.Agung Karang selaku Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta yang ikut hadir dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 di SMAN 53 Jakarta menyampaikan.

“saya Ir Agung karang Ketua Komite SMA 53 Jakarta yang di dampingi Ibu Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Ibu Dra Herawati Sihombing dimana hari ini,adalah hari bersejarah kami merayakan dengan upacara bendera, untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 78 dengan tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ini adalah tema kemerdekaan secara nasional,kami sudah bertekad sejak dilantik menjadi Ketua Komite, selalu akan bekerjasama dengan sinergi dan kompak dengan sekolah, dan hari ini akan disematkan pin untuk yang pertama kali untuk Duta Pancasila dan Duta Lingkungan dan kami atas nama Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta mengucapakan Selamat Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia yang Ke 78,Semoga Indonesia bertambah maju.” ujarnya.

Pada peringatan HUT RI Ke 78 di SMAN 53 Jakarta tampak hadir juga para Alumni siswa SMAN 53 dari beberapa angkatan,dan awak media berhasil mewawancarai salah satu Alumni SMAN 53 Jakarta yang sekarang mengabdi ke Negara,sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang sekarang bertugas di Paspamres (Pasukan Pengawal Presiden) Mayor Czi Delly Armand Alumni SMAN 53 Angkatan tahun 1996 mengatakan.

“Selaku Alumni SMAN 53, Saya menaruh harapan besar pada sekolah yang saya yakin sudah mulai bangkit kembali setelah covid,Saya harap sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan kemudian untuk adik adik paskibra SMAN 53 semakin semangat Cinta Tanah Air Nasionalisme lebih mantap.Mudah mudahan lolos lagi setelah terakhir mendapatkan kesempatan perwakilan dari SMA 53 ke Paskibraka Nasional di tahun 2004, mudah mudahan di tahun tahun berikutnya ada perwakilan kembali dari SMA 53.”tutupnya.
Para Alumni didampingi oleh Kepala T.U Bpk Zohanudin, wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Titin Sukaeni,S.Pd.
Bidang Sarpras/Humans Mustafid, Bidang Kurikulum Menari Tonggor , S. Pd untuk bersama2 makan Siang bersama di Aula SMAN 53.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024