Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Lihat Cocor Merah Koleksi Muspusdirla, Pengunjung Mendapat Merchandise

PASARKAYU
banner 468x60

Sleman (DIY), SUARAKLATEN.id – Erwin tampak sumringah saat menerima merchandise dari Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Pasalnya Siswa kelas 2 Sekolah Menengah Pertama ini dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan Kolonel Yuto dengan benar, saat mengunjungi pameran museum di Anjungan Dinas Kebudayaan Sleman dalam Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman di Lapangan Denggung, Minggu (09/07/2023).

JIIFINA - JOGJA 2024

Pertanyaan yang dilontarkan terkait nama pesawat terbang karya BJ. Habibie yang menjadi koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla).

Erwin datang tidak sendiri. Ia mengunjungi pameran bersama kedua orang tuanya. Tujuannya selain untuk melihat Pameran Potensi Daerah juga untuk melihat pameran aneka koleksi milik museum-museum anggota Forum Komunikasi Museum Sleman.

Setali tiga uang dengan Erwin, Nugroho juga mendapat merchandise gantungan kunci. Bedanya karena ia mengajukan beberapa pertanyaan.

Warga Kemusuk Kabupaten Bantul ini mengaku gembira, karena tidak menyangka beberapa pertanyaan yang disampaikan berbuah merchandise.

Ia menanyakan berapa jumlah pesawat terbang koleksi Muspusdirla. Selain itu, Nugroho juga menanyakan operasi udara apa saja yang melibatkan pesawat Mustang.

Terima kasih kenang-kenangannya. Setelah melihat miniatur pesawat P-51 Mustang di pameran, dalam waktu dekat akan melihat langsung wujud aslinya pesawat yang mendapat julukan Si Cocor Merah itu di Museum Dirgantara Mandala,” ujarnya.

Kolonel Yuto mengapresiasi banyaknya pengunjung yang menyambangi Anjungan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Menurutnya banyaknya pengunjung bisa menjadi pertanda kecintaan masyarakat kepada museum.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024