Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Kloter 63 Jamaah Calon Haji Boyolali Mulai Masuk Embarkasi Haji 13 Juni 2023

PASARKAYU
banner 468x60

Boyolali (Jateng), SUARAKLATEN.id – Jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Boyolali pada Minggu yang bertempat di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali untuk menuju Embarkasi Haji di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak.

Ada 108 jamaah calhaj tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 63 SOC bergabung dengan Kabupaten Sragen. Pada kesempatan tersebut, M. Said mengatakan dan berharap, para jamaah calhaj Kabupaten Boyolali diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

JIIFINA - JOGJA 2024

Diharapkan seluruh jamaah haji yang berangkat pada tahun ini semuanya agar diberikan kesehatan, dan kelancaran. Dalam rangka menjalankan ibadah di Tanah Suci agar diberikan kelancaran dan hingga akhirnya nanti sampai selesai dan kembali pulang lagi ke Tanah Air kembali di Kabupaten Boyolali dan semua berpredikat menjadi haji yang mabrur,” jelas M Said.

Kepala dinas Kemenag Kabupaten Boyolali, menjelaskan bahwa jamaah calon haji Kabupaten Boyolali akan terbagi dalam empat kloter. Untuk kloter 63 ada 108 jamaah, kloter 64 ada 352 jamaah dan 3 PHD, kloter 64 ada 352 jamaah dan 3 PHD, serta kloter 65 ada 25 jamaah. “Jamaah calon haji telah diberangkatkan pada hari Minggu sekitar pukul 15.10 WIB kemudian akan diterima secara resmi oleh PPH Embarkasi pada pukul 16.00 WIB kemaren Minggu,” imbunya.

Dan pada Senin sore, terbang ke Arab Saudi dan ini karena merupakan gelombang kedua, ini langsung ke Mekkah,” jelasnya. Disinggung mengenai kuota tambahan calon haji untuk Kabupaten Boyolali, pihaknya mengatakan sekitar 38 kuota tambahan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 23 jamaah yang telah melakukan pelunasan, sembilan meminta penundaan keberangkatan dan sisanya masih menunggu pelunasan sampai tanggal 12 Juni kemarin. “Ada sekitar 38 (kuota tambahan) yang sudah melunasi kemarin 23 sampai Jumat jam 15.00 WIB. Itu masih menunggu. Yang jelas dari 23 jamaah yang sudah melunasi itu insyallah sudah siap berangkat ke Arab Saudi semuanya.
Sudah kita kumpulkan,” lanjutnya.

Pemkab Boyolali menyarankan kepada para jamaah calhaj untuk selalu berhati hati dan menjaga kesehatan dengan memperbanyak konsumsi air putih agar tidak dehidrasi. Maka hal tersebut karena cuaca di Arab Saudi yang memiliki suhu panas yang tinggi. Dari jumlah 837 jamaah calon haji asal Kabupaten Boyolali, terdapat sekitar 478 jamaah yang berusia di bawah 65 tahun dan sekitar 359 jamaah calhaj yang berusia di atas 65 tahun. Dan pihaknya berharap, semua jamaah bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman. Jelasnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024