Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Kapolda DIY Berikan Perhatian Serius Terhadap Pengaturan Lalu lintas Jelang Pergantian Akhir Tahun

PASARKAYU
banner 468x60

Yogyakarta, SUARAKLATEN.id – Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi pilihan favorit tujuan wisata. Terlebih saat liburan Nataru sekarang ini.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya jumlah kendaraan roda empat atau lebih yang masuk di pintu-pintu perbatasan DIY, Tempel Sleman, Temon Kulonprogo maupun di pintu perbatasan Prambanan Sleman.

JIIFINA - JOGJA 2024

Berdasarkan pantauan dari monitor CCTV media center Polda DIY di hari Minggu (25/12/2022) ada 28 ribu kendaraan yang masuk, dan yang terpantau CCTV Piyungan masuk ke Kabupaten Gunungkidul sekitar 10 ribu kendaraan.

Kemudian di hari Senin (26/12/2022) tercatat sekitar 27 ribu kendaraan yang masuk. Hal ini terjadi penurunan karena sejumlah pegawai sudah masuk kerja.

Tidak hanya wisatawan yang mendapat perhatian serius dari kapolda DIY, tetapi alur pengaturan lalu lintas di wilayah DIY juga mendapatkan perhatian yang serius dari Kapolda.

Setelah menerima paparan dari Dirlantas tentang konsep pengaturan arus lalu lintas selama operasi Lilin Progo 2022, Kapolda melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Siang ini Kapolda melakukan pemantauan di jalur kawasan wisata Kaliurang. Dari Mapolda sampai ke pos pengamanan gereja Katolik Maria Asumta ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit.

Saat perjalanan Kapolda tidak mengunakan pengawalan, salah satu alasannya adalah agar mengetahui kepadatan arus lalu lintas dan merasakan durasi waktu perjalan dalam kondisi biasa.

Di hadapan pewarta Kapolda menyampaikan bahwa anggota harus senantiasa hadir ditengah masyarakat, di tempat terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

Kapolda menekankan kepada jajarannya agar bisa membantu masyarakat di jalan ataupun memberi informasi arah kepada masyarakat maupun wisatawan.

“Kita akan terus bersama sama anggota untuk berada di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat merasa aman,” ucapnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto turut menjelaskan Polda DIY bersama instansi yang terkait bekerjakeras dalam mengatur arus lalulintas agar tetap lancar dan meminimalisir adanya penumpukan kendaraan di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Tentu saja keselamatan, kenyamanan dan keamanan warga masyarakat menjadi prioritas Polda DIY pada operasi kemanusiaan (Ops Lilin) saat ini,” jelasnya.

Kabidhumas menambahkan, untuk memantau arus lalulintas di Yogyakarta dan sekitarnya bisa melalui CCTV Pemkot yang tersebar dibeberapa titik melalui link https://t.co/g7jNeX21HR.

“Masyarakat bisa memantau lewat cctv milik pemkot yg bisa di akses publik,” tambahnya.

Meningkatnya jumlah kendaraan yang masuk di wilayah DIY, Kabidhumas berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalulintas, serta saling menghormati antar sesama pengguna jalan.

“Bagi masyarakat Yogyakarta atau pun yang sedang berlibur di Yogyakarta, pastikan keselamatan dalam berkendara di jalan, saling menghargai antar sesama pengguna jalan,” pesannya mengakhiri.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024