Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Tangis Haru Mbah Tukinem Mendapat Bantuan Bedah Rumah

PASARKAYU
banner 468x60

Sleman, SUARAKLATEN.id – Tangis bahagia menyelimuti Mbah Tukinem seorang lansia berusia 76 tahun. Bagaimana tidak? Mbah Tukinem seorang janda berusia lanjut yang hidup sebatang kara mendapat hadiah berupa bedah rumah dari Organisasi Kemasyarakatan Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) dan para dermawan.

Mbah Tukinem sendiri tinggal di Padukuhan Kebondalem, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Sleman Yogyakarta. Untuk kebutuhan sehari-hari Mbah Tukinem hanya mengharap uluran tangan dari tetangga sekitar rumahnya.

JIIFINA - JOGJA 2024

Maka pada hari ini tepat tanggal 25 Desember 2022 yang bertepatan dengan hari Natal rumah Mbah Tukinem yang kurang layak huni telah dibedah. Heri Noviyanto selaku ketua FKJR Korwil Sleman menjelaskan rumah Mbah Tukinem yang akan dibedah meliputi pengganti atap, lantainisasi dan pembuatan MCK.

“Pengerjaan bedah rumah ini dikerjakan oleh tenaga dari FKJR dengan wadah lintas komunitas STAK,” ungkap Heri.

Adapun rencana pengerjaan bedah rumah ditargetkan selesai dalam waktu kurang lebih empat hari. Dengan setiap harinya, para relawan berganti shift dalam pengerjaan rumah Mbah Tukinem ini.

“Sumber pendanaan giat bakti sosial bedah rumah Mbah Tukinem diperoleh dari swadaya FKJR dan juga para donatur yang menyumbangkan uang donasi kepada panitia,” tambah Heri.

Tak hanya itu, selain mendapat bantuan bedah rumah Mbah Tukinem juga akan diberikan hewan ternak berupa kambing yang nantinya kambing itu akan menjadi tabungan bagi Mbah Tukinem sendiri.

“Kambing-kambing tersebut nantinya akan produktif sehingga kehidupan Mbah Tukinem menjadi lebih baik secara ekonomi,” pungkas Heri.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024