Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel
Berita  

GPIB Bersama Rumah Kerja Pancasila Tanda Tangani MOU Edukasi Pemilu Bagi Pemilih Pemula

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, Suaraklaten.id – Gerakan Pendidikan Indonesia Baru yang disingkat GPIB yang merupakan organisasi pendidikan Independen Mandiri yang merupakan tempat berkumpul nya para pemerhati pendidikan dan para komite komite sekolah di seluruh Indonesia menandatangani nota kesepakatan atau MOU bersama Rumah Kerja Pancasila (RKP) bertempat di Aula SMAN 53 Jakarta, Jl.Cipinang Jaya II,Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, (20/01/2024).

Nota kesepakatan atau MOU antara Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) dan Rumah Kerja Pancasila tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir.Agung Karang dan Pendiri Rumah Kerja Pancasila Denny Agiel Prasetyo yang disaksikan oleh Para pengurus dan anggota DPP GPIB dan DPW GPIB DKI Jakarta.

JIIFINA - JOGJA 2024

Kerjasama tersebut merupakan bentuk kerja sama dalam hal edukasi bagi para pemilih pemula yang ada di Sekolah sekolah maupun yang ada di Universitas, dalam menyambut pemilihan umum pada 14 Februari 2024 nanti.

Kerjasama yang berhasil dilakukan tersebut merupakan edukasi,sosialisasi cara pelaksanaan pemilihan dan cara pencoblosannya baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,Pemilihan DPRD baik tingkat Kabupaten, Provinsi, DPR RI dan DPD RI di TPS bagi Pemilih pemula.

Ir.Agung Karang sebagai Ketua Umum DPP GPIB menyampaikan ke awak media tentang MOU kerjasama antara GPIB dan Rumah Kerja Pancasila tersebut.

“GPIB dan Rumah Kerja Pancasila,Baru saja menandatangani MOU kerjasama perjanjian untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu, keliling ke sekolah-sekolah SMA yang anak-anak peserta didiknya antara kelas 11 dan 12 atau telah mempunyai KTP 17 tahun ke atas untuk mengetahui tentang pemilu tata cara pencoblosan, tapi sama sekali tidak menggiring ke salah satu paslon tapi ini mengedukasi ini adalah sangat mulia ikhlas dan amal bagi kita kedepannya mengharapkan Indonesia maju pemilu dilaksanakan dengan jujur adil dan damai.”bebernya.

Sedangkan Pendiri Rumah Kerja Pancasila Denny Agiel Prasetyo menyampaikan ke awak media bahwa rumah kerja Pancasila adalah merupakan lembaga yang non profit yang kemudian memang sasaran dan tujuannya didirikan adalah untuk membumikan Pancasila.

“Artinya bagaimana kemudian setiap anak bangsa yang pertama adalah menjiwai makna makna penting daripada Pancasila,tidak hanya sekedar menghafal sila-sila Pancasila,tapi itu menjadi Guidance ya menjadi pegangan betul di dalam keseharian dan lebih daripada itu, menjiwai semangat cara pikir Pola Juang sampai dengan pencapaian-pencapaian yang harus bisa dihasilkan dan diwujudkan di dalam sebuah negara Pancasila itu.”ujarnya.

Lebih lanjut Denny Agiel Prasetyo mengatakan pada hari ini saya ada di sini,saya selaku pendiri rumah kerja Pancasila ada kerjasama penandatangan MOU dan harapannya ini merupakan satu langkah penting dan gulungan besar ya di dalam upaya kita selalu untuk bisa kiranya mengedepankan soal-soal Pancasila di tengah masyarakat kepada anak-anak muda utamanya mereka yang sebagai pemilih pemula,di dalam kepemimpinan tahun ini 2024 dan harapannya kesadaran yang lebih,daripada itu dan punya sebuah tujuan yang hendak dicapai.ucap Denny.
Acara di akhiri dengan sesi Foto Bersama.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024