Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel
POLRI, Umum  

Polres Mappi Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

PASARKAYU
banner 468x60

Mappi (Papua Selatan), SUARAKLATEN.id – Bertempat di Aula Rupatama, Kepolisian Resor Negara Republik Indonesia Daerah Kabupaten Mappi melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju (Wilayah Bebas Dari Korupsi) WBK dan (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) WBBM. Penandatanganan pakta integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos, M.Si., dan Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc., mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, Rabu (20/12/2023).

Pakta integritas menuju WBK dan WBBM ditandatangani oleh pimpinan serta perwira di polres Mappi dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, (Dewan Perwakilan Rakyat daerah) DPRD, (Lembaga Masyarakat Adat) LMA, Kodim 1707 Merauke, dan Media cetak, elektronik dan online. Dihari oleh para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, bawaslu, pimpinan organisasi perangkat daerah, jajaran anggota polres Mappi serta tamu undangan lainnya.

JIIFINA - JOGJA 2024

Dalam sambutan, Kapolres Mappi menyampaikan, atas nama pimpinan dan jajaran polres Mappi sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Mappi serta seluruh tamu undangan yang mendukung dan telah menandatangani pakta integritas menuju WBK dan WBBM. Pecanangan pembangunan zona integritas baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten Mappi dan ini yang pertama kali, dan polres Mappi juga yang paling terakhir melakukan pecanangan pembangunan zona integritas.

“WBK dan WBBM merupakan upaya peningkatan kiner kerja di bidang reformasi birokrasi kepolisian negera republik Indonesia sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam pembentukan institusi kepolisian yang profesional dan terpercaya. Komitmen dan keinginan yang kuat akan mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap negara hukum, maka keadilan yang menjadi dambahan publik kita saat ini agak sulit untuk dicapai,” terang Kapolres Mappi.

Lanjut Kapolres Mappi, penerapan pembangunan menuju WBK dan WBBM adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa citra kepolisian dengan mengamalkan pencanangkan zona integritas WBK dan WBBM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusus di kabupaten mappi. Dengan pembangunan zona integritas diharapkan terdapat perbaikan nyata sebagai sebuah landasan yang kokoh dengan integritas yang kokoh ini bisa menegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat.

“Perlu diketahui bahwa, sampai dengan saat ini, polres Mappi telah banyak mengungkapkan kasus kriminal, penganiayaan sampai pada kematian, pencurian, minuman lokal alias kaki anjing serta beberapa kasus-kasus lainnya. Lalu polres Mappi mempunyai empat layanan terpadu yakni, SPKT satu kali dua puluh empat jam, pelayanan SKCK, pelayanan SIM dan pelayanan surat bebas narkoba, maka kepada masyarakat yang ingin membuat SKCK, SIM dan surat bebas narkoba bisa berkunjung ke polres Mappi,” tutup Kapolres Mappi.

Kapolres Mappi, ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Mappi dan seluruh elemen serta masyarakat yang telah bekerja sama dalam memberikan dukungan kepada polres Mappi untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah kabupaten Mappi. Semoga dengan pencanangan pembangunan zona integritas serta penandatanganan pakta integritas menuju WBK dan WBBM, Polri semakin solid dan berwibawa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional. (Red)

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024