Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan Resmikan Pusat Pasar Bunga Modren

PASARKAYU
banner 468x60

Tangerang Selatan, Suaraklaten.Id –
Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie didampingi oleh Direktur Pusat Pasar Bunga modern Kota Tangerang Selatan H. Tb Bayu Murdani, Pembina Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H, anggota DPRD kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S. Ag., M.AP, ketua Perhimpunan Angrek Indonesia (PAI) Kota Tangerang Selatan Hj. Tini Indraynthi, meresmikan Pusat Pasar Bunga Modern di Babakan, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (14/12/2023).

Di sambut suka cita oleh masyarakat dan pedagang, Karena keberadaan Pusat Pasar Bunga Modern Tangsel memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan sektor perdagangan dan meningkatkan ekonomi para petani di Kota Tangerang Selatan.

JIIFINA - JOGJA 2024

Ditambah kota tangerang selatan sendiri salah satu pertanian bunga anggrek dan bunga angrek menjadi salah satu ikon di Kota Tangerang Selatan, sehingga diperlukan tempat perdagangan yang representatif agar seluruh masyarakat Tangsel dapat terlayani dengan adanya Pusat Pasar Bunga Modern tersebut.

Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie mengungkapkan kehadiran Pusat Pasar Bunga modern Kota Tangerang Selatan,”Yang pertma tentu saya atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan selamat telah diresmikan Pusat Pasar Bunga Modern Angrek Kota Tangerang Selatan. Khusunya Angrek InsyaAllah nanti akan di isi pasar ini dengan bermacam ke indahan bunga.

Pasar ini akan menjangkau calon pembeli bukan hanya saja dari Kota Tangerang Selatan tapi dari luar Kota Tangerang Selatan karna ini adalah pasar pertama yang ada di kota Tangerang Selatan tentunya ini menjadi kebanggaan untuk kita semua, dan bahwa bunga angrek merupakan tanaman yang sudah di geluti sedemikian rupa lama oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan. Sehinga hadirnya Pusat Pasar Bunga Modern di kota Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberikan kesempatan untuk para petani angrek khususnya untuk lebih banyak menerima keuntungan karena akan terpotong terkurangi nya biaya tranportasi yang seharusnya mereka ke Jakarta mebawa dari jam 03:00/04:00 subuh, pulang sampai tengah malam ini tentunya memotong mata rantai perjalanan mereka.,”ucapnya.

H. Benyamin Davnie menambahkan, dengan demikan nanti tugas kami saya minta kolaborasi hari ini tentunya dengan Dinas Pertanian dan Dinas Industri dan Perdagangan Asisten Daerah dua untuk Mensaminikas Pusat Pasar Bunga modern ini.

“Alhamdulillah, Pusat Pasar Bunga modern sudah diresmikan, saya harap, Pasar ini berpengaruh bagi peningkatan ekonomi para pedagang kecil melalui penyerapan aktifitas Pasar. Juga ada tersedianya tempat pemasaran bagi produk hasil pertanin bunga, serta dari industri kecil yang di hasilkan baik dari masyarakat sekitar kota Tangerang Selatan maupun dari luar, “ujarnya.

Pembina Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Dr. Hj. Airin Racmi Diany menyampaikan selamat kepada Direktur Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan H.Tb Bayu MurdaniMurdani, saya tau persis sejarah Pasar ini sebetulnya target kami saat itu sebagi Pusat pemerintah kota Tangerang Selatan, kita kepinginya sudah kalo tidak bisa mengelola sma swasta kasihkan saja sma kita bagian-bagian dari fasum yang kita kerja samakan dengan Pasar jengkol.

Tetapi mungkin swasta kepentingan satu dengan yang lain hal kami pun tidak memaksakan sehingga akhir sempat dalam beberapa waktu yang lama, cucup lama ini terbengkalai sepi tidak ada siapa pun dan lainya. Tentu saya sangat senang sekali apa bila ini sudah dj sepakati oleh swasta Alhamdulillah H. Tb Bayu Murdani yang di tunjuk, untuk bisa mengelola pasar ini menjadi Pusat Pasar Bunga Modern.

“Sehingga mempunyai ciri karakter dari sebuah pasar belajar dari beberapa pengalaman pembangunan Pasar, baik Pasar yang di bangun oleh pemrintah, maupun di bangun oleh swasta kuncinya bukan hanya membangun fisiknya saja. Tetapi membangun ekosistem, membangun fungsi sosial, membangun fungsi budaya dan juga yang lainya.

Budaya kebersih bangai mana menjaga kebersihan dari sebuah pasar budaya dan fungsi sosial juga hal yang lainya, memang kalo ngurusin pasar harus yang detail, ada bahasa karna saya juga banyak pengalaman gampang-gampang susah, susah susan gampang ngurus pasar tapi tentu saya yakin dengan dinginta tangan H. Tb Bayu Murdani InsyaAllah Mudah-mudahan Pusat Pasar Bunga Modern ini jadi Pusat Pasar yang baik dan InsyaAllah memakmurkan mensejahterakan masyarakat ataupun para pengusaha dan pedagang yang tinggal dan juga menempati Pusat Pasar Bunga Modern ini.

Mudah-mudahan Bismillah apa yang kita lakukan hari ini dapat berkah ridho dari Allah sehingga niat-niat baik kita dalam rangka mensejahterakan dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi, dan juga membantu kota Tangerang Selatan dan juga Depok dan Bogor dan sekitarnya dengan mimpi kita seprti apa bisa di wujudkan dikabulkan oleh Allah tentunya dengan kerja keras dan cerdas ada ke ikhlasnya dari dalam diri kita.

Sukses untuk H. Tb Bayu Murdani dan kluarga besar dari Pusat Pasar Bunga Modern kota Tangerang Selatan, terimakasih untuk Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie anggota DPRD kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid pemerintah Kota Tangerang Selatan tentunya akan mensupport dan melakukan pembinaan dengan aturan dan ketentuan yang berlalku, dan tentunha kolaborasi yang baik sudah di lakukan pada hari ini antara swasta pemerintah masyarakat dan juga dunia usaha yang lainya,”ucapnya.

Direktur Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan H. Tb Bayu Murdani menjelaskan bahwa ini menjadi momentum terbaik mebuat gairah kembali dan membuat semangat kembali petani-petani angrek yang pertma sudah merasa agak prustasi yang pertma kekurangan lahan misalkan hari ini di suport oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan,kedepan kita bisa menggunakan lahan-lahan pemerintah daerah, yang ke dua tentunya UMKM akan kita bangkitkan. Kenapa kita rencanakan serba mendadak kita sudah proses lama, dan syukur alhamdulillah kawan-kawan dari PT progres memberikan kesempatan baik untuk kita.

Kita presentasikan waktu itu kepada Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie itu proses cuman dua minggu keputusan Walikota terkait masalah bagaimana membudidayakan tanaman angrek dan tentunya ada kesempatan luar bisa buat pengusaha- pengusaha di bidang lenskip.Dan swasta sudah mensuport untuk kita mengelola pasar ini menjadi Pusat Pasar Bunga modern Kota Tangerang Selatan.

InsyaAllah kita ciptakan dan mensupport bukan bersaing dengan Pasar Rawa Belong tetapi Provinsi Banten ini mmempunyai sebuah pusat Pasar Bunga karna pertma kali di cetuskannya angreak adanya di tangsel jadi ikon kota Tangerang Selatan adalah anggrek dan hari ini saya mendorong pemerintah untuk berkolaborasi mewadahi para petani angrek dan bunga lainya di Pasar ini.

H. Tb Bayu Murdani berharap untuk kedepannya tidak ada lagi jauh- jauh kepasar bunga Rawa Belong karena di Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan kedepan akan lengkap seperti di rawa belong, soalnya di Pasar Rawa Belong semudah overload, kita sudah kerja sma dengan pengusaha- pengusaha bunga di sana akan sebagian buka di Pasar Bunga modern Kota Tangerang Selatan.

Karena di Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan lahan lebih luas dan parkiran pun juga luas terutama juga untuk para petani angrek bisa aktif kembali.

Ketua Perhimpunan Angrek Indonesia (PAI) Kota Tangerang Selatan Hj. Tini Indraynthi mengatakan pada awak media Syukur Alhamdulillah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak pengelola Pusat Pasar Bunga Modern Kota Tangerang Selatan telah mensupport dan berkolaborasi dengan petani-petani anggrek.

Dan saya turut bersyukur kepada Allah dengan usia Kota Tangerang Selatan Ke-15 ini dengan mengatakat ikon Anggrek Douglas warisan Hj.Airin Rachmi Diany.

Kota Tangerang Selatan adalah rumah dan Kota kita, semoga terwujudnya Kota Tangerang Selatan unggul menuju Kota lestari, “Kalo Icon Kota Tangerang Selatan adalah Anggrek Douglas, maka farian baru Dendrobium Beauty Davtiny adalah Puspa Pesona Kota Tangerang Selatan.

Di acara ini kami tidak hanya menampilkan bunga anggrek saja kami juga meluncurkan batik Davtiny desain darmawulan adalah lentera/cahaya yang menyala dan bersinar terus menerus layaknya kota Tangerang Selatan terus sukses dan maju.

Ditahun 2024 dengan dukungan pemerintah dan stekholder yang ada, pertengahan tahun Festival akan di selenggarakan yang merupakan rangkaian HUT Kota Tangerang Selatan Ke-16.

Saya berharap di tahun 2025 usia 17 tahun mudah-mudahan mata dunia akan ke Kota Tangerang Selatan,ke pasar ini yang insyaallah sudah semakin baik penataannya dan ekonomi masyarakat,petani anggrek akan lebih barokah lagi,”tutupnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024