Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Kejuaraan Menembak Piala Komandan Brigif – 4/Dewa Ratna #1 Sukses Digelar

PASARKAYU
banner 468x60

Purbalingga (Jateng), SUARAKLATEN.id – Kejuaraan Menembak Piala Komandan Brigif – 4/Dewa Ratna #1 sukses digelar di Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma tanggal 23-24 September 2023. Kejuaraan tersebut dilaksanakan guna memperingati HUT Ke-62 Brigif – 4/Dewa Ratna dan HUT Ke-59 Batalyon Infantri 406/Candra Kusuma.

Dalam sambutan pembukaan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, pada Sabtu (23/09/2023), Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Letnan Kolonel Inf Imir Faishal, S.Sos., MI.Pol., menyampaikan bahwa kegiatan kejuaraan menembak dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara sesama pecinta olaraga menembak, menyalurkan hobi, dan juga menjaring atlit berbakat baik tingkat daerah dan nasional.

JIIFINA - JOGJA 2024

Lebih lanjut Komandan Brigif-4/DR menyambut baik dan gembira dikarenakan peserta melebihi expectasi yang ternyata diikuti dari berbagai daerah bukan hanya sekitar Purbalingga.

Harapan saya nanti kedepan kegiatan menembak dan kejuaraan-kejuaraan seperti ini dapat berlanjut,” tambahnya.

Pada kejuaraan menembak kali ini, berbagai cabang menembak diselenggarakan mulai dari Tembak Eksekutif Senjata Api Handgun/Pistol yang diikuti pejabat TNI-Polri wilayah Purbalingga dan sekitarnya yaitu Komadan Brigif-4/DR, Komandan Korem 071, Kapolres Purbalingga, Dandim 0702/Pbg, DanLanud Purbalingga JB Soedirman, Dandim 0703/Cilacap.

Selain itu cabang menembak lainnya juga diselenggarakan antara lain tembak reaksi AA-IPSC Level 1, Tembak Sasaran dan Metal Silhouette yang diikuti petembak dari berbagai daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Malang, Jawa Barat, Jakarta, Bali hingga Kalimantan Timur.

Adapun hasil pemenang dari Tembak Eksekutif adalah Juara Pertama diraih oleh Letkol Inf Dipo Sambungan Lumban (Dandim 0702/Pbg), Juara Kedua Letkol Inf Slamet Hardianto (Kasi Log Korem 071/WK), Juara Ketiga Letkol Inf Andi Zuliazi (Dandim 0703/Cilacap), sementara itu juara cabang menembak lain juga sukses digelar mulai dari Ladies, Junior, Super Junior, Pra U12 dengan berbagai klasifikasi senjata mulai Standart, Production, dan Open.

Salah satu peserta Rafalino Farras Mujiono dari Yogyakarta yang juga pemenang juara 2 AA-IPSC Standart Non Super Junior mengatakan bahwa acaranya ini keren, bergembira, dan lebih banyak temen dan saudara.

Rafa menuturkan dengan berolahraga badan jadi sehat, mengurangi interaksi games gadget, dan dapat bonus jika berprestasi.

Menembak menambah skil konsentrasi, manajemen waktu, menentukan sasaran tepat yang berguna bagi kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara Danyon 406/Ck Letkol Inf Edward Deru Saka Samosir melalui Kapten Infanteri Buyung Asmoro selaku Ketua Pelaksana acara kegiatan menjelaskan, Kejuaraan Menembak merupakan kegiatan pertama di Purbalingga, dengan maksud memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak personal AA IPSC maupun Metal Slihouette-Benchrest di wilayah Jateng khususnya petembak-petembak di eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya, banyak pengalaman baru, saudara baru dan tentunya senang dan bangga berkat kerja keras tim dan personil seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,” ucap Kapten Infanteri Buyung Asmoro.

Hal senada disampaikan panitia Imbar Yuli Hartoko, “Kami senang, bersyukur, berterima kasih atas kerja keras tim panitia, Range Officer (RO), peserta dan semua pihak akhirnya semua berjalan lancar,” tutupnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024