Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel
TNI, Umum  

Kasau Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 76

PASARKAYU
banner 468x60

Yogyakarta, SUARAKLATEN.id – Tujuh puluh enam tahun silam, pesawat Dakota nomor register VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.

Dengan bertemakan “Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. saat memimpin upacara Hari Bakti TNI AU ke-76, bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Sabtu (29/7/2023).

JIIFINA - JOGJA 2024

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah bergerak maju dan bangkit bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional yang gencar di seluruh bidang. Energi kebangkitan tersebut telah membawa nama harum bangsa Indonesia yang telah berhasil tampil sebagai pemimpin dalam berbagai nisi dan agenda dunia internasional. Momen ini dapat kita capai berkat kerja keras, kedisiplinan, dan keyakinan kita bersama. Ungkap Kasau.

Dalam kesempatan tersebut Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas perjuangan yang telah didharmabaktikan dengan ikhlas kepada bangsa dan negara Indonesia. Ia pun meminta kepada seluruh pihak untuk terus melanjutkan perjuangan di tengah masa pemulihan ekonomi nasional saat ini dengan semangat tinggi.

Upacara yang berjalan penuh khidmat tersebut dihadiri oleh para Sesepuh TNI AU, para Mantan Kasau, Gubernur AAU Marsda TNI Wayan Superman, para Pejabat Mabesau, serta para Pejabat Forkopimda Yogyakarta.

Usai memimpin Upacara dan mewisuda 64 orang Purnawira Pati, Kasau menyampaikan apresiasi kepada Gubernur AAU, Marsda TNI Wayan Superman atas keberhasilannya menyiapkan segala keperluan, baik sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam Upacara Kemiliteran maupun Wisuda Purnawira Pati, sehingga seluruh rangkaian Peringatan ke-76 Hari Bhakti TNI AU dapat berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024