Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Ormas Jogja Bersatu Gelar Aksi Damai di Tugu Golog Gilig Jelang Pemilu 2024

PASARKAYU
banner 468x60

Yogyakarta, SUARAKLATEN.id – Jelang Pesta Demokrasi yang akan digelar serentak nanti, beberapa komunitas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Jogja Bersatu menggelar aksi damai di Tugu Golog Gilig Yogyakarta, pada Selasa (18/07/2023).

Seperti disampaikan oleh Koordinator STAK DIY Sigit Cemo bahwa untuk aksi damai kali ini diikuti oleh beberapa komunitas yang tergabung.

JIIFINA - JOGJA 2024

Dalam aksi kali ini setidaknya diikuti kurang lebih ada 150 personil dari beberapa komunitas yang tergabung,” jelasnya.

Ririn dari STAK DIY dalam orasinya menyampaikan ajakan kepada masyarakat Yogya khususnya untuk nantinya dalam pemilu 2024 di laksanakan dengan jujur dan adil. Dan juga mengajak untuk mendukung Pemerintah dalam menciptakan situasi ketertiban, damai, nyaman dan tertib, papar Ririn.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gus Pur bahwa, Yogya mengharapkan tolak kekerasan, intoleransi, dan Radikalisme, bubarkan dan larang organisasi yang tidak berazaskan Pancasila, katanya.

Sementara itu Mbah Joyo juga menghimbau untuk menjauhi pelanggaran hukum, karena bangsa memerlukan generasi yang terpelajar dan disiplin. “Dan mari jalin persatuan dan kesatuan walaupun berbeda suku dan agama,” paparnya.

Dalam aksi damai Kali ini masing komunitas juga membawa berbagai macam spanduk dengan tulisan-tulisan, ajakan, dan juga himbauan agar nanti dalam pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, lancar, aman.

Sigit Cemo juga menambahkan agar menjelang Tahun Baru Islam nanti malam semua jangan terlena karena tidak menutup kemungkinan banyak kegiatan masyarakat pada malam hari agar tetap waspada. Mari bersama sama menjaga Kamtibmas agar tetap mandali semuanya, pungkas Cemo.

Acara berjalan dengan aman, tertib dan damai. Dan setelah acara selesai massa aksi membubarkan diri dengan tertib.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024