Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Sukses Terapkan Srikandi, Pemkab Klaten Disanjung ANRI

PASARKAYU
banner 468x60

Klaten (Jateng), SUARAKLATEN.id – Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Imam Gunarto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten yang terbukti sukses dan komitmen menerapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi alias Srikandi di acara audiensi dengan Bupati Klaten di ruang kerjanya, pada Jumat (09/06/2023) kemarin.

Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Bupati Klaten, yang telah memberikan dukungan sehingga Kabupaten Klaten menjadi
salah satu kabupaten yang terbaik dalam penyelenggaraan kearsipan nasional,” ungkapnya.

JIIFINA - JOGJA 2024

Ditambahkan Gunarto kalau kebijakan dan penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel dan modern sangat membutuhkan dukungan penyelenggaraan kearsipan yang baik dan modern.

Upaya nyata dalam pengelolaan arsip di Klaten perlu terus-menerus dilakukan. Misalnya untuk lebih mengefektifkan program kearsipan seperti tertib arsip, transformasi digital, dan memori kolektif bangsa, termasuk tertib arsip dan sejarah desa di lingkungan Kabupaten Klaten perlu digiatkan,” tambahnya.

Selain itu Kepala ANRI juga menekankan agar pengelolaan arsip dinamis dengan Srikandi supaya dijalankan sampai ke desa.

Kegiatan penulisan sejarah desa oleh pemerintah desa segera digerakkan. Tujuan nya agar nanti menjadi sejarah desa yang unik di Kabupaten klaten bisa terwujud. Termasuk juga kalau ada koleksi arsip yang punya nilai kebangsaan agar segera didaftarkan ke Dispersip, untuk didaftarkan sebagai arsip memori kolektif bangsa,” jelasnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi jajarannya mengatakan kalau Pemkab Klaten punya komitmen yang besar dalam pengelolaan arsip di Klaten.
Aplikasi kearsipan Srikandi sudah satu tahun berjalan. Hasilnya cukup terasa misalnya mempermudah dalam penciptaan arsip pemerintah. Kami juga mendorong semua pejabat Klaten untuk sungguh-sungguh pelaksanaan Srikandi. Saat ini semua perangkat daerah sudah menerapkan Srikandi didampingi para arsiparis Dispersip Klaten,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024