Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Menikmati Kuliner Khas Solo Sego/Nasi Tumpeng

PASARKAYU
banner 468x60

Surakarta (Jateng), SUARAKLATEN.id – Solo terkenal akan budaya dan adat istiadat Jawa, dari kesenian budaya tari, lawak, wayang kulit, ketoprak, wayang orang dan masih banyak lagi. Minggu (04/06/2023).

Di kota Solo merupakan sebuah kota kecil yang sangat padat penduduknya, Walikota Solo Gibran Rakabuming telah memimpin kota Solo sangat baik, terbukti sekarang Surakarta jadi daerah yang bersih penataan kota Solo banyak tanaman yang tertata dengan rapih dan bersih.

JIIFINA - JOGJA 2024

Pembangunan obyek-obyek wisata, jalan dan sebagainya banyak sekali perubahan dan kemajuan yang sangat pesat. Di pasar Kliwon Solo ada yang paling menarik dan unik kuliner Sego/Nasi Tumpeng, yang komplit ada sayur gudangan dengan bumbu kelapa, yang diparut dicampur dengan bumbu sambal rempah khas Surakarta. Bumbu yang diolah dengan rempah yang membuat tubuh sehat seperti, kencur, jeruk purut/jeruk keriput yang menambah aroma kewangian hingga membuat perut terasa lapar dan ingin segera menyantap Sego tumpeng itu.

Sambal dengan bahan kelapa yang diolah dengan bumbu rempah-rempah yang sangat enak dan menyehatkan badan, salah satu pemilik warung mami Yeik, menjelaskan kuliner Sego/nasi gudang sudah umum dan sering ada dibikin ditempat orang punya hajat, seperti kondangan/kendurenan.

Sego tumpeng dengan sayuran gudangan seperti bayem, kacang panjang, kangkung, kubis, kacang buncis, tempe goreng yang di iris kecil-kecil, telur ayam kampung rebus, ayam goreng/ingkung, ditambah dengan ketimun, thokolan/toge, bubuk kacang kedelai yang menambah nikmat rasa manis dan gurih.

Banyak pengunjung dan penikmat kuliner Sego/nasi tumpeng dari kalangan bawah sampai atas, dan harganya sangat murah cuman 6000 Rupiah sudah mengenyangkan perut dan puas, pengunjung kebanyakan dari luar kota bahkan ada dari luar Jawa, “Monggo yang mencoba bisa hubungi wa 087700142096, silahkan cicipi kuliner Sego Tumpeng Mami Yeik”, Pungkas mami Yeik.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024