Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Polsek Gedangsari Arahkan Putar Balik 1 Unit Minibus di Tanjakan Clongop

PASARKAYU
banner 468x60

Gunungkidul ( DIY), SUARAKLATEN.id – Rabu (24/05/2023) pagi satu unit Bus berukuran sedang yang membawa rombongan murid dari salah satu Sekolah Dasar (SD) diwilayah Jawa Tengah yang hendak melakukan kegiatan study tour menuju destinasi wisata pantai Gunungkidul diarahkan oleh aparat Polsek Gedangsari untuk memutar balik arah perjalanan saat hendak melewati jalur jalan Clongop yang terkenal memiliki tanjakan dan turunan yang sangat berbahaya.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto, S.Pd., mengatakan, langkah yang diambil oleh anggota Polsek Gedangsari tersebut sebagai bentuk langkah antisipasi lebih awal terhadap kemungkinan kecelakaan yang bisa terjadi dan membahayakan terhadap penumpang dan kendaraan yang melewati jalur tersebut.

JIIFINA - JOGJA 2024

Bahkan informasi yang kami terima, Bus yang membawa rombongan tersebut dalam perjalanannya menggunakan aplikasi penunjuk jalan yang diarahkan melalui jalur Clongop yang sangat berbahaya apalagi minibus tersebut membawa penuh penumpang anak anak,” tuturnya.

Pengemudi dari luar daerah, dikatakan AKP Suryanto, sebagian besar tidak mengetahui dan hafal jalur yang akan mereka lewati. Kondisi ruas jalan wilayah Gedangsari, Kapolsek menilai, sebagian besar didominasi jalur berkelok, turunan tajam maupun tanjakan yang cukup tinggi sehingga dikhawatirkan sopir kendaraan yang baru pertama kali melewati jalur Gedangsari tidak hafal medan dan akan mengalami trouble pada kendaraanya yang tentunya akan membahayakan bagi penumpang.

Sehingga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan bus yang terjadi beberapa waktu silam, pihaknya terus memberikan himbauan kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan fokus ketika berkendara melalui jalur tersebut.

Jangan panik, tetap tenang dan usahakan untuk mematikan air conditioner (AC) ketika akan melewati jalur yang menanjak di ruas jalur jalan Clongop,” imbuhnya.

Giat yang kami lakukan ini merupakan langkah untuk mengantisipasi sejak dini terhadap kecelakaan yang kemungkinan bisa terjadi, apalagi bagi mereka pengendara yang baru pertama kali melalui jalur Clongop yang terkenal cukup berbahaya,” pungkas Kapolsek Gedangsari.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024