Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Mabes TNI Raih Rekor Muri Prakarsai Tanam Mangrove di 370 Lokasi Diseluruh Indonesia

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SUARAKLATEN.id – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan apresiasi kepada Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) atas prakarsanya menyelanggarakan penanaman 1.169.000 bibit Mangrove secara serentak tersebar di 370 lokasi di seluruh Indonesia pada Senin (15/05/2023).

Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana memberikan penghargaan serta apresiasinya kepada Tentara Nasional Indonesia. Penghargaan diterima langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

JIIFINA - JOGJA 2024

Diseluruh dunia, belum pernah ada negara yang menyelenggarakan suatu peristiwa dimana Presiden bersama Mentri dan Panglima serta Kepala Staf di ikuti jajarannya turun langsung menyeburkan diri secara bersama-sama untuk menanam bibit mangrove,” ucap Jaya Suprana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta Utara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, anggota TNI- Polri serta komponen masyarakat dan pelajar.

Peristiwa ini merupakan upaya bapak Panglima TNI beserta jajarannya tidak hanya mengutamakan kepentingan pertahanan, tetapi menyelamatkan planet bumi ini, karena Indonesia merupakan negara dengan tanaman Mangrove terbesar di dunia,” tegasnya.

Lebih lanjut Jaya Suprana mengungkapkan andai bapak Sudirman masih ada betapa terharunya, cita-cita beliau TNI manunggal dengan rakyat benar-benar terwujud secara luar biasa. “Sesuai data Museum Rekor Indonesia, bapak Yudo telah memprakarsai 14 rekor MURI atas kegiatan-kegiatan yang telah beliau laksanakan, sangat luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat.

Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini tidak sekedar protokoler sesuai pesan bapak Presiden agar setiap bibit yang telah ditanam akan dirawat hingga tumbuh besar”, ujarnya.

Tanaman Mangrove sangat penting selain untuk menahan abrasi, penghasil CO2, juga melestarikan hewan laut sesuai habitatnya. TNI sangat berkepentingan mengajak seluruh komponen untuk melestarikannya,” pungkas Panglima TNI.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024