Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Ini Pesan Penting Presiden Jokowi Melalui Menpora di Kongres XII GAMKI

PASARKAYU
banner 468x60

Ambon, SUARAKLATEN.id – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Bimo Nandito Ariotedjo resmi membuka Kongres XII GAMKI di Ambon, Minggu (14/05/2023) yang dilangsungkan di Christian Center Dr. Pattimapau, Kel. Wainitu, Kec. Nusaniwe Ambon Maluku mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Kongres GAMKI ke XII akan akan berlangsung Minggu – Kamis (14-18/05/2023) ditandai dengan pemukulan tifa sebagai simbol dimulainya kongres.

JIIFINA - JOGJA 2024

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku, Drs. Barnabas N. Orno, Dr. Michael Wattimena, S.E., M.M. Majelis Pertimbangan Organisasi GAMKI, Mercy Barends, Deputi Kantor Staf Presiden (KSP), PJ Walikota Ambon dan perwakilan organisasi kepemudaan lainnya.

Presiden Jokowi melalui Menpora menyampaikan Gerakan Angakatan Muda Kristen Indonesia memiliki peranan sangat penting dalam pembangunan Indonesia, mendorong pemberdayaan pemuda yang mandiri, pembangunan kepemudaan, peningkatan daya saing, kuat dan konsisten. GAMKI harus menjadi bagian penting dalam pembangunan Indonesi,” ujar Menpora yang dalam dua bulan masa menjabat sudah sebanyak tiga kali berkegiatan secara resmi dengan GAMKI.

Dan kata kunci pembangunan kepemudaan secara nasional adalah kuat dan konsisten yang implementasinya pun harus dilakukan secara kolaboratif antara tujuan pusat, tujuan daerah dan tujuan dunia usaha.

Olehnya itu, dia mengajak seluruh pemangku kepentingan agar berjuang bersama untuk merealisasikan potensi pemuda.

Menpora juga berharap melalui kongres ke XII nantinya melahirkan kepengurusan yang baru dengan terobosan-terobosan baru.

Kemenpora selalu terbuka berkolaborasi dengan Organisasi Kemasyarakan Pemuda (OKP), khususnya OKP keagamaan, karena kita yakin OKP keagamaan seperti GAMKI adalah OKP yang secara struktur dari pusat sampai daerah masih berjalan secara terstruktur dan efektif.

Wagub Maluku Drs. Barnabas N. Orno dalam sambutannya berharap melalui kongres ke XII ini dapat melahirkan keputusan strategis berskala nasional bagi bangsa dan negara Republik Indonesia dan GAMKI sebagai organisasi kepemudaan dikenal sangat gencar memperjuangkan aspirasi anak muda. Disesi akhir sambutannya Wagub juga mengundang seluruh peserta kongres untuk jamuan makan malam bersama Menpora, Gubernur, PJ. Walikota Ambon dan tamu tamu penting lainnya dan menikmati hiburan musik sebagai wajah Ambon Manise sebagai daerah yang dicitrakan sebagai Ambon Kota Musik Dunia.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres XII GAMKI Drs. Lucky Wattimury, M.Si menyampaikan tercatat sebanyak 700 peserta yang sudah berada di Kota Ambon untuk mengikuti Kongres XII GAMKI.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024