Tokoh, Umum  

Ulang Tahun Prof Haryono Suyono Dihadiri Para Sespri dan Ajudan

PASARKAYU
banner 468x60

Jakarta, SUARAKLATEN.id – Prof Dr Haryono Suyono sejak menjabat sebagai kepala BKKBN, Menteri Kependudukan dan Menko Kesra dan Taskin memiliki cukup banyak Sekretaris Pribadi dan Ajudan. Diantaranya adalah Dra Wiwiek Pratiwi, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA, Dra Ernie Widatie, Dra Sri Rahayu, MSi, Dra Nevy Lestiorini, Drs Sutanwir, Drs Noor Muhamadi, MA, Drs Purwanta Iskandar, MSc, Drs Dadi Parmadi, MA, Drs Malyono Mawar, MA, Drs Dedi Darmadji, MA, Drs Ary Gudady, MA, Drs Eddy Setiadi, Drs Djoko Budiarto, MM, MBA, Drs Ida Rosdiawan, MA, Drs Mustar Riadi, Edy Purwoko, S.Sos, MPH, Dr Mulyono D Prawiro, SE, MM, Sugeng Widodo, S.Sos, Dyah Ekowati dan ada beberapa lagi lainnya.

Sebagian besar dari para mantan Sespri dan Ajudan, mereka sempat mendudukan posisi strategi di pemerintahan, baik di lingkungan BKKBN maupan di instansi lain di luar BKKBN, seperti di Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator bidang PMK dan juga di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta di Badan Riset dan Innovasi Nasional (BRIN).

GPPE-SEMARANG 2023

Sebagai besar dari mereka menduduki jabatan Eselon II dan ada yang menjadi kepala Perwakilan UNICEP di Makassar.
Sebagian dari para Sespri dan Ajudan, pada saat acara Hari Ulang Tahun Prof Dr Haryono Suyono ke-85 yang digelar di kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, mereka berkesempatan untuk hadir dan memberikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung kepada mantan Bossnya itu.

Mereka yang sempat hadir diantaranya adalah Dra Sri Rahayu, MSi, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA, Drs Ida Rosdiawan, MA dan Dr Mulyono D Prawiro, SE, MM. Mereka terlihat senang bisa bertemu di acara HUT Prof Haryono sekaligus bisa bertemu dengan sesama mantan sespri/ajudan sambil silaturahmi.

Salah satu yang cukup manonjol kariernya dipemerintahan diantarnya adalah Dra Sri Rahayu, MSi (ibu Yayuk) yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Perwakian BKKBN Provinsi Bali dan Sumatera Selatan, Direktur di beberapa tempat di BKKBN Pusat dan terakhir sebagai Kepala Biro Keuangan BKKBN.

Sementara itu Drs Ida Rosdiawan, MA (pak Dida) tercatat pernah menduduki jabatan strategis di Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat sebagai Asisten Deputi Bidang Kerukunan dan Pemberdayaan Umat Beragama, sedang Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA yang pernah menduduki jabatan eselon II di Kementerian PPPA yang saat ini masih dipercaya sebagai Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Sedangkan Dr Mulyono D Prawiro, saat Prof Haryono memimpin Yayasan Damandiri, ia dipercaya sebagai Deputi Umum yang mengatur seluruh kegiatan yayasan, dan saat ini yang bersangkutan masih menjadi dosen Pascasarjana di Universitas Satyagama dan Universitas Trilogi, serta dipercaya sebagai Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Kehahadiran mantan Sespri dan Ajudan disambut gembira dan senang hati oleh Prof Haryono dan keluarganya dan serasa mengingatkan kembali pada masa lalu saat masih bertugas mendampingi beliau.

Dari beberapa mantan ajudan, ada yang telah berpulang ke Rahmatullah, kita doakan mereka mendapat tempat yang terbaik di sisiNya dan diampuni segala kesalahannya. Sementara yang lain karena kesibukannya mereka tidak sempat hadir, namun tetap memberikan ucapan selamat Ulang Tahun dan terus mendoakan agar kiranya Prof Haryono Suyono diberi umur yang panjang, tetap sehat dan bisa menemani anak, cucu, cicit, menantu dan seluruh keluarga besarnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GPPE-SEMARANG 2023