Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Laksanakan Safari Sholat Subuh Berjamaah, Kapolres Gunungkidul Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

PASARKAYU
banner 468x60

Gunungkidul (DIY), SUARAKLATEN.id – Bertujuan untuk terus mendekatkan diri dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, Kapolres Gunungkidul bersama dengan jajaran melaksanakan kegiatan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, pada Sabtu (18/03/2023).

Plt Panewu Wonosari, Muh Setiawan, S.H., M.Si yang mendampingi Kapolres dalam kesempatan sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kapolres bersama dengan anggota menjadi sangat penting bagi masyarakat.

JIIFINA - JOGJA 2024

Menurut Setyawan, silaturahmi antara pemerintah, masyarakat dan jajaran kepolisan dimaksudkan sebagai wadah untuk menjalin komunikasi untuk bersama-sama mencari solusi untuk memecahkan permasalahan.

“Wilayah Kalurahan Siraman ini termasuk wilayah perkotaan sehingga dimungkinkan masalah sosial akan banyak muncul, dan menjelang bulan Ramadhan seperti saat ini situasi Kamtibmas harus tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K., pada kesempatan yang sama juga mengatakan, bahwa kegiatan Safari Sholat Subuh yang dilakukannya di tengah masyarakat bertujuan untuk menyambung silaturohmi serta memperkuat dan mempertebal keimanan serta menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Edy Bagus menuturkan, masyarakat diharapkan untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, kata dia, sekarang ini informasi yang didapat dari teknologi sangat banyak sekali. Sedangkan, informasi yang didapat oleh masyarakat sangat cepat sekali melalui media sosial.

Untuk itu, Edy Bagus berharap, masyarakat untuk lebih jeli dan tidak mudah menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya sehingga tidak lantas menimbulkan keresahan di masyarakat.

Jika sekiranya berita yang didapatkan cenderung berita yang negatif, maka hal seperti itu tidak perlu diumbar atau dishare melalui medsos, karena jika diumbar mereka dapat dilaporkan melalui UU ITE,” ujar Kapolres.

Menjelang bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, dikatakan Kapolres, kegiatan masyarakat maupun kebutuhan juga akan meningkat. Berkaitan dengan hal tersebut, masyarakat diharapkan untuk terus mewaspadai tindak pidana pencurian serta tetap menjaga keselamatan ketika melakukan aktivitas berkegiatan.

Terakhir Kapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, apabila dilingkungan sekitar ditemukan sesuatu yang mencurigakan untuk bergerak cepat melaporkan ke aparat penegak hukum terdekat, sehingga lingkungan sekitar tetap aman dan kondusif dan warga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa dapat berjalan khusyuk dan diterima oleh Allah SWT.

Mungkin itu motivator yang bisa saya berikan semoga bapak ibu selalu dalam keadaan sehat dan berlimpah rejekinya,” pungkasnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024