Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Salurkan Donasi Warga Masyarakat Klaten ke Cianjur, Hamenang : Kekuatan Gotong Royong adalah Jati Diri Bangsa yang Harus Dipertahankan

PASARKAYU
banner 468x60

Klaten, SUARAKLATEN.id – Peringatan 100 hari gempa Cianjur, Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan dana Rp 2,2 M. Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan langsung bantuan kepada Bupati Cianjur, Sekda Kabupaten Cianjur, dan Jajaran Rabu (01/03/2023) di Pendopo Kantor Bupati Cianjur.

Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo yang juga turut serta dalam penyerahan bantuan gempa Cianjur mengucapkan rasa syukur dan bisa sampai di Cianjur dan menyerahkan secara langsung amanah dari masyarakat Klaten.

JIIFINA - JOGJA 2024

Tepat di 100 hari Gempa Cianjur. Alhamdulillah Rabu 1 Maret 2022 bersama Ibu Bupati, perwakilan Forkopimda, rekan-rekan Kepala OPD, Perwakilan Kepala Desa serta dari PMI, setelah perjalanan cukup panjang hampir 12 jam kami bisa secara langsung hadir ke Kabupaten Cianjur untuk mewakili meneruskan amanah dari ASN dan warga masyarakat Kabupaten Klaten yang telah mengumpulkan donasi dengan total dana terkumpul Rp 2,2 Milyar,” ucapnya kepada awak media, Kamis (02/03/2023).

Dimana kemudian dana tersebut secara simbolis disampaikan langsung kepada Bupati Cianjur beserta jajaran yang akan dipergunakan untuk pembangunan 2 unit Puskesmas, 1 Pondok Pesantren, 1000 Paket Sembako serta 300 tas sekolah anak lengkap beserta alat tulis didalamnya.

Tentu jika dibanding dengan kerusakan yang terjadi serta banyaknya korban yang meninggal, bantuan dari warga masyarakat Klaten tersebut terasa sangat kecil. Namun itu bentuk kepedulian bersama sesama anak bangsa. Insya Allah tidak hanya Klaten tapi pasti hampir semua daerah di Indonesia juga saling bergotong royong membantu wilayah yang terkena bencana. Kekuatan Gotong Royong ini merupakan jati diri bangsa yang harus selalu dipertahanakan,” imbuh Hamenang.

Selain beberapa bantuan diatas, pemkab Klaten juga menggelar hiburan di lokasi pengungsian, di lapangan Kecamatan Warung Kondang Cianjur yang dimeriahkan oleh Kang Budi Cilok dan juga hiburan dari badut serta sulapan untuk menghibur anak-anak serta warga yang masih mengungsi di lokasi tersebut karena rumahnya hancur.

Teruntuk saudaraku-saudaraku Cianjur, semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menjalani cobaan ini. Serta semoga recovery serta relokasi bisa segera terlaksana. Kita berdoa bersama-sama semoga tidak ada lagi bencana di negeri ini. Serta tak lupa untuk semua donatur warga Klaten yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan peduli Cianjur ini semoga sehat selalu, serta rezeki panjenengan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo yang juga politisi muda PDI Perjuangan Klaten ini.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024