Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Dalam Rangka HUT PDIP Ke 50 dan HUT Megawati Yang Ke 76, DPC PDIP Klaten Gelar Penghijauan di Pundungsari

PASARKAYU
banner 468x60

Klaten (JATENG), SUARAKLATEN.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klaten menggelar gerakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Sabtu (28/01/2023) pagi.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 PDIP dan ulang tahun ke 76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

JIIFINA - JOGJA 2024

Aris Sriyono, Kepala Desa (Kades) Pundungsari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPC PDIP Klaten yang telah memilih Desa Pundungsari menjadi ajang untuk gerakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai.

“Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan. Pada kesempatan ini ingin kami sampaikan, bahwa PDIP punya andil yang besar dalam membangun Pundungsari. Untuk itu, kami mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 50 untuk PDIP, dan selamat ulang tahun yang ke 76 untuk Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri, semoga PDIP selalu jaya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, gerakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai di Desa Pundungsari ini adalah rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 50 PDIP dan ulang tahun ke 76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Kegiatan gerakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai di Desa Pundungsari ini kami dedikasikan kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang selalu memperhatikan lingkungan hidup dengan merawat bumi pertiwi sebagai bentuk cinta beliau kepada NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Mulyani menuturkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri selalu berpesan kepada seluruh kader PDIP untuk menanam tanaman pokok pendamping beras agar masyarakat rakyat Indonesia bisa swasembada pangan dan mewujudkan cita-cita Trisakti Bung Karno dengan Indonesia Berdikari.

“Ini sebagai bentuk ucapan syukur kami kepada Tuhan yang telah memberikan karunianya sehingga PDIP pada saat ini memasuki usia ke 50 tahun,” tuturnya.

Sri Mulyani mengingatkan, kunci sukses hattrick PDIP (menang Pileg dan Pilpres tiga kali berturut-turut) adalah kesetiaan kader kepada tujuan dan cita-cita partai.

“Karena itu, seluruh kader PDIP harus disiplin dalam berorganisasi dan berkegiatan. Yang lain masih tidur, kita sudah berbuat sesuatu untuk rakyat. Kita lakukan bakti sosial untuk yatim piatu, pemulung, tukang becak, dan sebagainya. Ini bukti bahwa PDIP itu dekat dan selalu berbuat sesuatu untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menjelaskan, dalam kegiatan ini, DPC PDIP Klaten menanam 300 pohon buah dan melakukan bersih sungai di Desa Pundungsari.

“Pohon buah itu ditanam untuk penghijauan dan penguatan tanggul sungai. Pohon yang ditanam berupa ketapang, durian, kayu putih, munggur, jambu biji, sengon, mahoni, dan nangka. Kita tanam 300 pohon sesuai dengan nomor urut PDIP, yaitu 3,” tandasnya.

Hamenang Wajar Ismoyo menambahkan, alasan DPC PDIP Klaten memilih Desa Pundungsari sebagai ajang kegiatan karena suara PDIP di desa ini belum begitu besar.

“Dengan kegiatan ini kita bisa menunjukkan sumbangsih kita kepada masyarakat Desa Pundungsari, sehingga suara PDIP diharapkan bisa besar dan berkembang di desa ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, gerakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai di Desa Pundungsari ini diikuti oleh jajaran struktural DPC, Anggota Fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten, Komandan Te, PAC, relawan dan lainnya. Kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024