Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Kunjungi Kampung Dolanan Sidowayah, Iriana Joko Widodo Main Bakiak dan Tarik Tambang

PASARKAYU
banner 468x60

Klaten, SUARAKLATEN.id – Ibu Negara Iriana Joko Widodo kunjungi Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (18/01/2023). Dalam kunjungannya Ibu Negara ikut bermain mainan tradisional di Kampung Dolanan.

Rombongan ibu Negara tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Iriana dan rombongan langsung mengunjungi Kebun Jambu yang berada di tepi jalan raya Janti-Polanharjo.

JIIFINA - JOGJA 2024

Joko Mudzakir, pengelola Kampung Dolanan Polanharjo Anak menuturkan, Iriana sempat berinteraksi dengan pengunjung yang merupakan anak-anak dari MIN 2 Sidowayah. Ibu negarapun sempat bermain mainan tradisional bersama mereka.

“Tadi ibu Iriana sempat main tarik tambang, dan bakiak racing bersama dengan anak-anak yang sedang berkunjung di kampung dolanan,” tuturnya.

Joko menambahkan, rangkaian agenda atau kunjungan Ibu negara yakni berkunjung ke kebun jambu, Kampung Dolanan anak, Umbul Siblarak, Umbul Manten, dan makan siang di Ndalem Sidowayah, Kecamatan Polanharjo.

“Kunjungan beliau pertama di kebun jambu, kemudian dilanjutkan ke Kampung Dolanan Sidowayah sekitar 15 menit. Ibu Negara bermain di sana dengan anak-anak, mainan tradisional tarik tambang dan bakiak kayu,” imbuhnya.

Sementara itu Guru MIN 2 Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Nur Hidayati, mengaku bangga dan senang siswa-siswinya bisa bertemu dengan Ibu Negara. Iriana juga berkesempatan membagikan buku pada siswa.

“Ibu Iriana sempat bermain-main dengan anak-anak tadi, dan anak-anak dapat buku juga,” ucapnya.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024