Contoh Iklan BAM 970 x 250 pixel

Peringati Hari Amal Bakti Ke-77, Kemenag Berkomitmen Terus Perbaiki Pelayanan

PASARKAYU
banner 468x60

Klaten, SUARAKLATEN.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten menggelar upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama di Alun-alun Klaten, Selasa (03/01/2023).

Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama ini mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”.

JIIFINA - JOGJA 2024

Upacara bendera diikuti oleh Forkopimda Klaten, jajaran Kantor Kemenag Klaten, tokoh agama, siswa dan guru sekolah binaan Kemenag, serta undangan lainnya. Upacara dipimpin oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam pidato yang dibacakan Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Dalam peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama yang lalu kita gelorakan semangat transformasi layanan umat. Dan Alhamdulillah, secara bertahap, cita-cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini Kementerian agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah,” katanya.

Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, semua itu merupakan upaya meningktkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian agama juga terus berprestasi, di level nasional maupun internasional.

“Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah ini diakui dan diapresiasi oleh kementerian atau lembaga dan publik. Kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Maka, kita jaga prestasi itu. Dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin,” ujarnya.

Dalam peringatan HAB Ke-77 Kemenag ini, ada sebanyak 23 ASN yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden RI Joko Widodo. Salah satunya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Haryadi, yang telah mengabdi sebagai ASN selama 30 tahun.

Pada kesempatan itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten juga menyampaikan bantuan untuk yatim piatu dan fakir miskin, serta penyerahan sertifikat halal gratis kepada pelaku UMKM dan sertifikat tanah wakaf.

suraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JIIFINA - JOGJA 2024